Apel Korpri 2022, Wabup Jakaria : Menjalankan Sumpah Seorang ASN Perlu Dibarengi Keikhlasan

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria S.E.,M.Si kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai aparatur Pemerintah dapat menjadi contoh dan pionir dalam

melakukan pelayanan terbaik ke masyarakat dan memegang teguh sumpah janji seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Momentum Apel Korpri ini, kita kembali diingatkan sumpah janji tersebut. Saya harap kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Malinau untuk melaksanakan sesuai sumpah dan janji sebagai seorang abdi negara dengan ikhlas,” kata Jakaria.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jakaria saat memimpin Apel Gabungan Korpri tahun 2022 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malinau yang digelar di Lapangan Kantor Bupati, Kamis pagi (17/2/2022).

Apel itu juga diikuti oleh jajaran asisten pada Sekretariat Daerah Malinau serta para Kepala OPD dan gabungan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN).

Wakil Bupati Jakaria dalam kesempatannya mengingatkan, seluruh ASN di Kabupaten Malinau harus melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik.

Menurutnya, sebagai abdi negara mesti mempunyai kewajiban dalam melaksanakan sumpah janji seorang ASN dan perlu dibarengi dengan keikhlasan.

“Hal itu sangat penting ketika nantinya diperintahkan untuk melaksanakan tugas sebagai ASN, agar tidak diartikan sebagai sebuah pemaksaan,” tegasnya.

“Apa yang telah ditugaskan kepada setiap ASN telah disanggupi oleh pribadi masing-masing baik pada amanah jabatan dan tempat ditugaskan. Kewajiban sebagai seorang ASN adalah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik,” tambahnya.

Jakaria menilai masih banyak ASN yang masih kurang dalam melakukan tugas dan fungsinya dengan baik.

Apalagi jika melihat tupoksi ASN itu yang tidak ditugaskan pada tempat sesuai dengan keinginan pribadi ASN tersebut.

Untuk itu, Wabup Jakaria pun kembali menegaskan, bahwa sebagai seorang Pimpinan Daerah yang mempunyai tugas yakni melakukan pembinaan kepada seluruh ASN di Kabupaten Malinau agar seluruh ASN baik kepala OPD, eselon dan staf untuk ikhlas menjalankan tugas.

“Karena kita sudah berjanji untuk mengabdi bagi masyarakat, maka kita harus terima untuk di tempatkan sesuai tugas pimpinan dan harus mengabdi dengan baik,” imbuhnya.

Selain itu, Wabup Jakaria menekankan kepada seluruh pejabat dan ASN untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kinerjanya.

Reporter: A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.