Gelar Kongres, Alex Chandra Nahkodai DPW KBST Kaltara 2022-2026

TANJUNG SELOR, SWARAKALTARA.COM – Keluarga Besar Sulawesi Tengah (KBST) Provinsi Kalimantan Utara telah menggelar Kongres untuk menentukan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KBST Kaltara untuk periode 2022-2026.

Kongres KBST dalam rangka pemilihan Ketua DPW ini berlangsung di Hotel Morowali Jalan Thamrin, Sengkawit, Tanjung Selor.

Kongres yang digelar pada, Sabtu (26/2/2022) pagi tersebut, diikuti oleh para peserta dari Kabupaten/Kota di Kaltara.

Diketahui, ada dua kandidat bersaing dalam pemilihan ini, diantaranya Nomer Urut 1 Aslin L (Ketua Tim Presidium Kongres) dan kandidat Nomer Urut 2, Alex Chandra (Ketua DPD KBST Kota Tarakan).

Dalam proses pemilihan, yang berlangsung secara kekeluargaan tersebut, dan dinyatakan telah memenuhi serta sesuai AD/ART, Kongres Keluarga Besar Sulawesi Tengah (KBST) akhirnya menetapkan kandidat Nomer Urut 2 Alex Chandra sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KBST Provinsi Kalimantan Utara untuk masa kepemimpinan 2022-2026.

Alex Chandra terpilih dengan perolehan suara 15 berbanding 7 (perolehan suara Aslin).

Ketua DPW KBST Kaltara terpilih Alex Chandra, usai pemilihan menyatakan, sangat siap untuk mengemban amanah sebagai Ketua DPW KBST Kaltara yang baru.

“Eksistensi KBST selama ini memang lebih berkegiatan di masing-masing DPD. Sehingga dengan adanya struktur di DPW Kaltara tentunya akan terkoordinasi kegiatannya untuk tingkatan Provinsi Kaltara,” ungkapnya.

Alex menyebutkan, untuk pencapaian kinerja yang sesuai dengan harapan, ia meminta agar seluruh elemen KBST bekerjasama untuk pencapaian tujuan yang diharapkan.

Menurutnya, tanggungjawab dan amanah yang diberikan dapat berjalan sukses dengan kerjasama dan sinergitas para anggota maupun para Tetua di KBST.

“Transparansi, keterbukaan dan kerjasama harus ada di semua pihak,” ucapnya.

Untuk warga Sulawesi Tengah yang kini bermukim di Kaltara, Ketua Terpilih Alex menghimbau untuk bersama-sama berhimpun di KBST demi peningkatan kesejahteraan bersama.

“Saudara-saudaraku di luar sana. Apapun kegiatan dan kiprahnya di Kaltara, mari bergabung bersama di KBST. Rumah KBST adalah rumah kita bersama, saling mengayomi agar bisa berkiprah untuk pencapaian tujuan bersama,” imbuhnya.

Pimpinan Media Swarakaltara.com, Abdulah Suhedi Sagap yang juga anggota KBST Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan dukungannya kepada Ketua DPW KBST terpilih.

Suhedi berharap semoga dengan di masa kepemimpinan yang baru, semua anggota KBST dapat saling mengayomi dan berkiprah untuk pencapaian tujuan bersama.

“Selamat kepada Bapak DR. Alex Chandra,SE S.Hum,MM, atas terpilihnya Ketua Umum DPW KBST Provinsi Kaltara periode 2022-2026. Semoga eksistensi KBST kedepan, akan lebih baik lagi dengan visi dan misi yang akan diwujudkan,” pungkasnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.