Tahun Baru Imlek 2022, Bupati Wempi Pesan Jaga Silahturahmi & Keberagaman

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa bersama Wakil Bupati Jakaria dan jajaran OPD berkunjung ke beberapa kediaman warga Tionghoa yang tengah merayakan Tahun Baru Imlek di Kabupaten Malinau, Selasa (1/2/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Wempi menyampaikan soal keberagaman dan nilai toleransi di Bumi Intimung pada momentum Tahun Baru Cina atau Imlek 2573.

Bupati Wempi mengatakan, dalam rangkaian acara perayaan tahun baru Imlek di tahun ini, secara khusus sebagai Kepala Daerah menyampaikan Selamat merayakan Imlek kepada seluruh masyarakat dan keluarga Tionghoa di Kabupaten Malinau.

“Semoga di tahun ini semua masyarakat selalu sehat, lebih sukses lagi dan lebih semangat untuk berbuat yang terbaik bagi sesama,” ucapnya.

Alasan Bupati Wempi mengunjungi warga yang tengah merayakan Hari Raya Imlek ialah karena sesuai permintaan dan undangan masyarakat untuk secara khusus datang meramaikan hari raya Imlek bersama.

“Tadi saya tidak sempat datang ke semua tempat warga Tionghoa yang merayakan Imlek dan hanya berkunjung ke beberapa titik bersama Pak Wakil Bupati dan rombongan OPD secara terbatas serta disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada,” ungkapnya.

Bupati Wempi menyebutkan, bahwa kunjungan dalam setiap kegiatan keagamaan di Kabupaten Malinau memang rutin dilakukan baik oleh Pemerintah Kabupaten Malinau pada periode sebelumnya.

“Kegiatan kunjungan ini merupakan suatu hal yang baik dan silaturahmi ini harus kita pelihara. Semua harus saling menghargai dan menjaga nilai persatuan serta keberagaman yang kita miliki di Kabupaten Malinau,” tuturnya.

Bupati Wempi berharap di tahun berlambang macan air ini, masyarakat Malinau mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan.

“Semoga di tahun yang baru ini benar-benar mendapatkan semangat baru bagi seluruh masyarakat yang merayakan dan dirayakan dengan penuh sukacita,” imbuhnya.(*)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.