Polda Kaltara Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022

BULUNGAN, SWARAKALTARA.COM – Polda Kalimantan Utar melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022, Selasa (01/03/22)
Bertempat di Halaman Mako Polda Kaltara, Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022, dipimpin oleh Irwasda Polda Kaltara Kombes Pol Eka Wahyudianta,S.I.K., M.Si.
Operasi Keselamatan Kayan 2022 ini sendiri bersifat preventif dalam mewujudkan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu-lintas.

Sementara itu, Operasi Keselamatan Kayan 2022 ini akan dimulai pada hari ini, tanggal 01 Maret dan akan berakhir pada tanggal 14 Maret 2022 mendatang.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H., S.I.K., M.Si dalam sambutannya yang dibacakan langsung oleh Irwasda Polda Kaltara menyampaikan sasaran Operasi Keselamatan Kayan 2022 yaitu mengurangi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta lokasi yang menjadi penyebab penyebaran Covid-19.

“Sementara itu yang menjadi prioritas dalam penindakan pelanggaran pada Operasi Keselamatan Kayan 2022 terdiri dari 7 point prioritas, diantaranya, pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm SNI, pengendara sepeda motor yang yang berboncengan lebih dari dua (2) orang, tidak menggunakan safety belt, melawan arus, menggunakan HP saat berkendara, konsumsi alkohol saat berkendara dan over dimensi/melebihi muatan,” jelas Irwasda Polda Kaltara.

Turut hadir dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Kayan 2022, Gubernur Kaltara yang diwakilkan oleh sekprov Kaltara, Kasrem 092 Maharajalila, Kadinkes Provinsi Kaltara, Kadishub Provinsi Kaltara yang diwakilkan oleh Kabid LLAJ.

Sebelum menutup sambutan Kapolda, Irwasda Polda Kaltara juga mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat operasi untuk selalu mengutamakan keselamatan dan kesehatan dengan berpedoman pada standar operasi prosedur dan dalam bertindak wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kalimantan Utara.

REPORTER : IFA

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.