Home Kaltara Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Malinau Turunkan 118 Personel

Amankan Peringatan Kenaikan Isa Al-Masih, Polres Malinau Turunkan 118 Personel

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Untuk menjamin keamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih, Polres Malinau pada wilayah hukum Polda Kaltara melaksanakan pengamanan tempat-tempat Ibadah yang ada di Kabupaten Malinau, Kamis (26/5/2022).

Sebelum pelaksanaan Ibadah peringatan Kenaikan Isa Al-masih, para personel gabungan Polres Malinau terlebih dahulu melaksanakan Apel Pengamanan di Mapolres Malinau guna mengecek kesiapan personel yang di terjunkan selama ibadah berlangsung.

Operasi pengamanan ini juga melibatkan para personel Polsek Jajaran dan disebar ke sejumlah Gereja di wilayah Kabupaten Malinau yang melaksanakan kegiatan Ibadah.

Apel Pengamanan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama dan turut dihadiri para Kapolsek Jajaran.

Personel yang terlibat dalam pengamanan Ibadah diketahui sebanyak 118 personel baik anggota Polres maupun Polsek Malinau.

Kapolres AKBP Reza Pahlevi melalui Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama dalam kesempatannya menyampaikan, kegiatan pengamanan ini merupakan sebagai bentuk kehadiran pihak Kepolisian untuk memberikan jaminan keamanan selama pelaksanaan Ibadah. Sehingga dapat berjalan dengan aman dan khidmat.

“Pelayanan berupa sterilisasi tempat yang akan digunakan untuk Ibadah dan pengamanan selama kegiatan peringatan Kenaikan Isa Al-masih bagi umat Kristiani di wilayah Malinau akan kami lakukan secara maksimal,” ucap Kabag Ops Polres Malinau, AKP Oman Purnama dalam keterangannya.

Ia juga mengungkapkan, dalam kegiatan pengamanan, pihaknya telah menempatkan para personel di Gereja-gereja yang melaksanakan kegiatan ibadah, baik secara terbuka maupun tertutup.

“Semoga kegiatan Peringatan Kenaikan Isa Al-masih di Malinau berjalan aman, damai dan sejahtera terutama dalam hal toleransi menjaga kesatuan harmoni di tengah keberagaman,” imbuhnya.

Pihaknya pun kembali mengimbau utamanya kepada para jemaat yang melaksanakan Ibadah, agar selama pelaksanaannya tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, kegiatan sterilisasi dan pengamanan selama Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Al-masih berlangsung disambut dengan baik oleh para pengurus Gereja dan jemaat.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada petugas pengamanan dari jajaran Polres Malinau, ini menunjukkan kesungguhan dari Polri, sebagai representasi negara hadir memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan rangkaian kegiatan Peringatan Kenaikan Isa Al-masih,” ucap salah satu Pengurus Gereja di GKII Tanjung Lapang.

Ia menilai ini merupakan bentuk perhatian dari pihak Kepolisian khususnya bagi jemaat di GKII Tanjung Lapang.(**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved