Dua Pemuda Pengguna Narkoba Terjaring di Operasi Patuh Kayan 2022 Satlantas Polres Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari pertama Operasi Patuh Tahun 2022 yang dilaksanakan dan digelar serentak di Indonesia oleh pihak Kepolisian, Satuan Lalu Lintas Polres Malinau mengamankan dua pemuda yang diduga pengguna Narkotika jenis sabu saat kegiatan Operasi Patuh Kayan berlangsung di Kabupaten Malinau.

Personil jajaran Sat Lantas Polres Malinau yang pada saat kegiatan berlangsung di simpang empat stadion Jalan Pemda dan Jalan Ahmad Yani, Kabupaten Malinau mendapati dua pemuda berinisial AP dan HG yang saat hendak ditindak akibat tidak menggunakan helm saat berkendara, diamankan karena positif menggunakan Narkotika.

Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi, S.I.K., melalui Kasat Lantas Polres Malinau Iptu Angel Cristy H. Grace P, S.T.K., M.S.c, ditempat terpisah menerangkan, kejadian berawal pada saat dua pemuda tersebut terjaring Operasi pada Senin (13/6/2022) siang, karena melakukan 1 dari 7 prioritas penindakan dari Operasi Kepolisian terpusat yakni Operasi Patuh Kayan 2022 yang dilaksanakan Polres Malinau.

“Dengan kasat mata, personil dilapangan melihat ada 1 dari 7 prioritas penindakan pada Operasi ini, yakni tidak mengenakan helm saat berkendara terhadap dua pemuda yang berboncengan tersebut. Kemudian, saat diberhentikan oleh petugas, dua pemuda yang menaiki kendaraan bermotor berwarna biru putih kabur dan tidak mengindahkan arahan petugas dilapangan,” ujar Iptu Angel Cristy dalam keterangannya, Selasa (14/6/2022).

Lanjut Angel, dari sikap kedua pemuda tersebut, petugas dilapangan sempat mencurigai jika keduanya terlibat tindak kejahatan, dan pada saat petugas Operasi Patuh Kayan 2022 ini mencoba menghentikan kendaraan pemuda tersebut, dua pemuda berinisial AP dan HG hendak melarikan diri dengan gelagat yang mencurigakan dan para personil dilapangan langsung bergegas mengejar AP dan HG.

“Mereka tidak mau berhenti dan sempat melarikan diri, kemudian petugas sempat melakukan pengejaran hingga mereka kita dapati di wilayah Malinau Kota,” tutur Iptu Angel.

Setelah keduanya didapati petugas, jajaran personil Sat Lantas Polres Malinau bergegas membawa dua pemuda tersebut untuk dibawa ke Mako Polres Malinau yang selanjutnya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Sampai di Mako Polres, anggota kami melakukan tes urine melalui jajaran Sat Resnarkoba, dan hasilnya mereka berdua positif Narkotika,” terangnya

Hingga saat ini, Kedua pemuda tersebut beserta kendaraan roda duanya diamankan di Mapolres Malinau dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh Sat Resnarkoba Polres Malinau.

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Malinau Iptu Marudut Simarmata, S.H., M.H., saat ditemui menjelaskan, kedua pemuda tersebut saat ini sudah dilimpahkan dari jajaran Sat Lantas Polres Malinau kepada Sat Resnarkoba Polres Malinau untuk menjalani pemeriksaan.

“Untuk saat ini masih kita dalami dan lakukan pemeriksaan lebih lanjut, jika ada perkembangan akan kami sampaikan kembali,” tutup Iptu Marudut.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.