Kadispora Tutup Turnamen Volly Ball pada Perayaan HUT SMPN 3 Malinau

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa yang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Malinau, Faridan SE, M.Si secara resmi menutup turnamen Volly Ball dalam Rangka Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 17 SMP Negeri 3 Malinau, pada Selasa (7/6/2022).

Dalam sambutannya Kadispora menyebutkan, bahwa turnamen ini sangat bagus untuk pembinaan generasi muda sekaligus mencari bibit-bibit potensial olahraga Voli di Kabupaten Malinau.

“Saya sangat mendukung kegiatan positif yang digagas oleh Tenaga Pendidik di SMPN 3 Kota Malinau ini. Turnamen ini sangat bagus untuk generasi muda sekaligus mencari bibit olahraga Voli di Kabupaten Malinau,” ucap Kepala Dinas Dispora, Faridan S.E.,M.Si dalam acara penutupan turnamen tersebut.

Ia menambahkan, mewakili Pemerintah Daerah ia mengucapkan Selamat Ulang Tahun kepada SMP N 3 Malinau yang Ke- 17 Tahun.

“Jika diibaratkan dengan usia manusia, 17 Tahun itu merupakan usia yang sering dijadikan patokan seseorang ketika beranjak dewasa. Hal yang sama pun kita harapkan semoga SMP N 3 Malinau tetap menjadi Lembaga Pendidikan yang semakin baik dalam mencetak generasi penerus di Kabupaten Malinau yang berpendidikan dan berwawasan luas,” katanya.

Diketahui, Turnamen yang terbuka untuk masyarakat umum ini juga diikuti oleh lebih dari belasan Tim dari 3 Kecamatan yang ikut berpartisipasi.

“Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari masyarakat Malinau, utamanya pecinta olahraga Voli. Untuk itu saya sangat mengapresiasi ide dan gagasan kegiatan Turnamen Volly ini,” imbuhnya.

Ia berharap, melalui ajang Olahraga selain sebagai wadah silaturahmi kedepan dapat juga kita jadikan tempat melatih mental para calon atlet Volly di Malinau jelang menghadapi pertandingan.

“Kedepan, semoga SMPN 3 Malinau ini juga semakin dikenal oleh masyarakat, walaupun secara letak lokasi Sekolah ini tidak berada di wilayah perkotaan, namun melalui Turnamen ini pihak Sekolah telah mampu menyelanggarakan kegiatan yang menarik minat banyak orang,” tuturnya.

Ia menekankan, bahwa hal serupa juga dapat dijadikan contoh bagi Sekolah lainnya. Tapi tentu dengan kegiatan atau Turnamen yang beragam.

Terakhir, pihaknya kembali mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun kepada Keluarga Besar SMP Negeri 3 Malinau Kota, khususnya bagi para Guru, Tenaga Pendidik, maupun seluruh Siswa dan Siswi.

“Semoga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Dengan mengucap syukur dan memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa Turnamen Volly SMP Negeri 3 Malinau, saya nyatakan resmi ditutup dan segala kegiatan Turnamen berakhir dengan baik,” pungkasnya.(**)

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.