Mau Tiket Kereta Api Murah ? Yuk Ikutan KAI EXPO 2022

Kereta api moda transportasi favorit (Sumber : pixabay)
Kereta api moda transportasi favorit (Sumber : pixabay)

SWARAKALTARA.COM – Saat ini kereta api menjadi moda transportasi darat di Pulau Jawa yang banyak menjadi pilihan. Hal tersebut disebabkan karena berbagai alasan. Selain harganya yang termasuk ekonomis, perjalanan dengan menggunakan kereta api juga terhitung cepat dan nyaman.

Di samping itu kereta api juga mempunyai jadwal dan jalur tersendiri, sehingga jarang mengalami kemacetan maupun keterlambatan. Sehingga tidak heran jika banyak yang memilih menggunakan kereta api untuk bepergian ke luar kota atau sekedar jalan-jalan bersama keluarga.

Cara Dapetin Tiket Kereta Murah di KAI EXPO

Ada kabar gembira bagi Anda yang biasa bepergian dengan menggunakan kereta. Karena PT KAI akan menggelar KAI EXPO 2022 pada tanggal 17 -18 September 2022 yang mengambil tempat di Jakarta Convention Center (JCC) tepatnya di Hall B .

Dalam acara ini sebanyak 77.000 tiket promo ke berbagai tujuan akan disediakan untuk jadwal keberangkatan mulai dari tanggal 19 September sampai tanggal 18 Oktober 2022. Adapun rute yang disediakan untuk tiket promo dalam rangka KAI EXPO 2022 diantaranya adalah rute dari dan menuju Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Cirebon, Tegal, Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Surabaya, maupun Jember.

Sedangkan kereta api yang melayani antara lain KA Argo Bromo Anggrek (Gambir – Surabaya Pasar Turi pp), Argo Lawu (Gambir – Solo Balapan pp), Gajayana (Gambir – Malang pp), Argo Wilis (Bandung – Surabaya Gubeng pp), Turangga (Bandung – Surabaya Gubeng pp) dan masih banyak lagi.

Yang perlu digaris bawahi, tiket promo yang disediakan untuk setiap tanggalnya terbatas jumlahnya. Jadi Anda harus memastikan ketersediaannya.

Dalam event KAI EXPO 2022 ini, harga tiket promo yang ditawarkan cukup menggiurkan. Untuk tiket KA Kelas Eksekutif hanya dibanderol di harga Rp150.000, sedangkan untuk tiket Bisnis hanya Rp70.000, dan tiket KA Ekonomi hanya Rp30.000 saja.

Bahkan untuk tiket KA khusus untuk keberangkatan pada hari ulang tahun KAI yaitu pada tanggal 28 September 2022, tarif tiket kereta yang dikenakan untuk Kelas Eksekutif  hanya Rp77.000, Bisnis Rp17.000, dan Ekonomi Rp7.000.

Expo KAI 2022 digelar dalam rangka memperingati ulang tahun KAI yang ke-77 yang mengambil tema “Bangkit Lebih Cepat Melayani Lebih Baik”. Sedangkan untuk pamerannya sendiri bertemakan “Adaptive in Collaboration”.

Dalam pameran ini selain menyediakan tiket promo, ditampilkan pula aneka produk dari perusahaan kereta api dan industri pendukungnya. Rencananya pameran ini akan dibuka dan dihadiri oleh 3 menteri. Yaitu Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Adapun cara untuk mendapatkan tiket kereta murah di KAI EXPO 2022 adalah sebagai berikut :

  • Customer menuju Self Booking Areauntuk melakukan pemesanan tiket. Sebelum melakukan pemesanan, pastikan rute yang Anda inginkan dan bawa serta kartu identitas (KTP).
  • Setelah melakukan pemesanan, Anda dapat mengambil nomor antrian untuk pembayaran, dan menunggu panggilan dari Confirmation Center.
  • Di bagian Confirmation CenterAnda melakukan konfirmasi sekaligus pembayaran pesanan. Untuk metode pembayaran yang diterima adalah cashless, dengan scan QRIS, kartu kredit atau debit.
  • Setelah pemesanan dan pembayaran terkonfirmasi, Email berisi e-tiket akan dikirimkan kepada Customer melalui alamat e-mail yang terdaftar.

Tentu saja untuk dapat melakukan pemesanan tiket kereta murah di KAI EXPO 2022 Anda harus mengunjungi KAI EXPO 2022. Untuk dapat masuk ke area KAI EXPO Anda memerlukan tiket KAI fair yang  bisa dibeli di Blibli. Blibli adalah marketplace terkemuka di Indonesia yang lengkap dan terpercaya. Dengan pelayanannya yang prima, Blibli siap memenuhi semua kebutuhan Anda.

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.