Home Kaltara Bupati Wempi Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2022
SUMB: ISTIMEWA

Bupati Wempi Buka Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2022

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Turnamen Sepak Bola Bupati Malinau Cup 2022 resmi dibuka oleh Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. di Stadion Utama Sepak Bola Kabupaten Malinau. Pembukaan ini di awali dengan pertandingan eksibisi antara Old Star Pemda Malinau vs Old Star Sembakung, Senin (10/10).

Ketua panitia pelaksana Fureng Elisa Mou, S.E., M.Si. melaporkan tujuan dilaksanakannya Turnamen Bupati Malinau Cup 2022 cabang Sepak Bola ini yaitu pertama dalam rangka mengembangkan kapasitas daya saing keolahragaan, kedua pembinaan olahraga di Kabupaten Malinau, ketiga upaya pencarian bibit atlet olahraga, keempat menggiatkan kembali aktivitas olahraga pasca pandemi Covid-19, keempat pemulihan ekonomi daerah dan penguatan ekonomi pada sektor UMKM.

Pelaksanaan turnamen ini terdiri dari 2 kategori yaitu kategori Prestasi Open dan Old Star U-45 Open Kalimantan Utara.

“Kategori Prestasi Open diikuti 53 tim dan Old Star U-45 Open Kaltara diikuti 19 tim. Dengan total hadiah Rp.176 juta termasuk untuk pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Malinau Wempi W Mawa, S.E., M.H. mengatakan bahwa turnamen ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Malinau ke-23, pada tanggal 26 Oktober 2022. Sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2022.

Selama pelaksanaan turnamen ini Wempi berharap kepada seluruh panitia maupun komisi wasit yang terlibat dalam panitia agar melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

Wempi juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim baik yang berprestasi maupun para senior yang telah ikut serta dalam turnamen ini.

“Bahkan mereka yang dari luar tidak ragu dan segan untuk datang ke Kabupaten Malinau karena Kabupaten Malinau kondusif,” ujarnya.

“Mari kita jaga dan junjung tinggi sportivitas. Karena itu saya sampaikan secara tegas termasuk kepada panitia jika ada tim dan para suporternya membuat kerusuhan maka segera diamankan dengan cara-cara yang benar dan sesuai dengan ketentuan,” tuturnya.

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved