Home Kaltara Asisten II Pemkab Malinau Buka Secara Resmi Festival Milenial & Pelajar Lomba Ceramah dan Kaligrafi

Asisten II Pemkab Malinau Buka Secara Resmi Festival Milenial & Pelajar Lomba Ceramah dan Kaligrafi

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Bupati Malinau, Wempi W Mawa yang diwakili Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Sofyan S.Pd.,M.Si membuka secara resmi kegiatan Festival Milenial & Pelajar Lomba Ceramah dan Kaligrafi tingkat Pelajar se- Kabupaten Malinau, bertempat di Gedung BPU Baya Intamu Malinau Kota, Rabu (7/12/2022) pagi.

Festival Milenial & Pelajar yang diikuti oleh sejumlah santri dan pelajar di Kabupaten Malinau ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Malinau.

Dalam sambutannya, Asisten II Sofyan S.Pd.,M.Si menyampaikan, bahwa pihaknya mewakili Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan ini. Apalagi melibatkan para pelajar se- Kabupaten Malinau demi mendukung program unggulan Pemerintah Daerah yakni Milenial Mandiri.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita dapat membina para generasi muda lewat bidang Agama,” ucapnya.

Ia menilai, suatu pembangunan tidak hanya terbentuk dari sisi intelektual, kapasitas dan kualitas ilmu serta teknologi saja, tetapi harus di barengi dengan pembangunan akhlak, mental dan spiritual.

Sementara itu, Ketua PHBI Malinau Muhammad Yusuf mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini ialah ingin ikut serta mendukung dan mensukseskan program Milenial Mandiri.

“Dimana itu merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Daerah Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Ia menambahkan, ada 3 cabang dan kategori lomba di Festival Milenial yang digelar PHBI Malinau.

“Ada tiga kategori atau cabang yang dilombakan di Festival Milenial, yaitu ceramah agama milenial, ceramah agama tingkat pelajar dan kaligrafi umum,” imbuhnya.

Diketahui, terdapat 48 peserta yang turut meramaikan Festival Milenial & Pelajar Lomba Ceramah dan Kaligrafi Tahun 2022 ini.

Pelaksanaan seluruh cabang lomba dijadwalkan akan berlangsung selama 2 hari dan untuk lokasinya dibagi menjadi dua tempat, diantaranya di Gedung BPU Baya Intamu Malinau Kota dan di Kantor Camat Malinau Kota.(**)

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved