Home Kaltara Bupati Wempi Buka Musrenbang RKPD Malinau Tahun 2024

Bupati Wempi Buka Musrenbang RKPD Malinau Tahun 2024

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa membuka secara resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten Malinau Tahun 2024 di ruang Tebengang Lt. II Kantor Pemda Malinau, Rabu (29/3/2023) pagi.

Kegiatan ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Malinau, para Anggota DPRD Malinau, para Kepala OPD lintas instansi, para pimpinan BUMD, Akademisi, jajaran Camat, para Kepala Desa, Tokoh Pemuda, Adat, dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Malinau 2024 merupakan salah satu sarana penjaring dan memadu serasikan usulan kegiatan pelaku pembangunan baik yang berasal dari masyarakat, pemerintah maupun swasta.

Pelaksanaan Musrenbang ini sejalan dengan amanat peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD dan RKPD.

Dalam arahannya, Bupati Wempi W Mawa menyampaikan, Musrenbang ini sangat penting dilakukan, karena diharapkan dalam penyusunan perencanaan pembangunan, ada komitmen seluruh pelaku perencanaan untuk melaksanakan dan mempedomani aturan yang ada dengan sebaik-baiknya.

“Saya harapkan dokumen perencanaan pembangunan yang dihasilkan nantinya benar-benar berkualitas, dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan rencana yang prioritas bagi kesejahteraan masyarakat,” ucap Bupati Wempi.

Untuk pembangunan Kabupaten Malinau Tahun 2024, tambahnya, akan lebih diarahkan kepada prioritas, peningkatan produktivitas sektor pertanian, ekonomi lokal maupun penurunan angka stunting.

Selain itu, Bupati juga menekankan terhadap pembangunan infrastruktur yang mendukung penguatan ekonomi, pembangunan kualitas sumber daya manusia dan peningkatan tata kelola Pemerintahan yang modern dan profesional.

Musrenbang yang berlangsung cukup santai itu, mengambil tema “Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Tata Kelola Pemerintahan dan Infrastruktur yang Mendukung Penguatan Ekonomi serta Mewujudkan Kemandirian, Kedamaian dan Kesejahteraan”.

Rangkaian kegiatan Musrenbang diisi dengan berbagai sesi diantaranya Pemaparan dari masing-masing narasumber, tanya jawab dan penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak-pihak terkait.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved