Home Kaltara Pengurus dan Kader DPC Demokrat Malinau “Nobar” Pidato Politik AHY

Pengurus dan Kader DPC Demokrat Malinau “Nobar” Pidato Politik AHY

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pidato politik seputar isu Nasional sampai isu penundaan Pemilu Tahun 2024. Ribuan Fraksi partai Demokrat turut menyaksikan pidato AHY yang berlangsung di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/3/2023).

Tak terkecuali, para pengurus dan kader DPC Demokrat Kabupaten Malinau, melalui siaran salah satu stasiun TV swasta Nasional, pada Selasa (14/3/23) malam, pidato politik tersebut didengarkan serius oleh para kader di Kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Malinau.

Dalam pidatonya, AHY sempat menyinggung beberapa isu dan mengingatkan seluruh kader Partai Demokrat tentang transparansi, partisipasi, dan akuntabilitas merupakan prinsip-prinsip di dalam mewujudkan Good Governance, serta berpesan untuk bersama berikhtiar dengan sungguh-sungguh agar meraih keberhasilan di masa depan.

“Kita ingin menang dalam Pemilihan Presiden dan sukses besar dalam Pemilihan Legislatif. Insyallah dengan dukungan rakyat Indonesia, kita pasti akan mendapatkan kemenangan ganda itu. Karena Partai Demokrat merupakan Suara Rakyat,” ucap AHY dalam pidato politiknya.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Malinau, Wempi W Mawa melalui Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC Demokrat Malinau, Lewi Mawa mengungkapkan, bahwa DPC Demokrat Malinau siap mengikuti semua pesan dan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat yang telah disampaikan dalam pidato politiknya.

Lewi menyebutkan, pidato politik ini sangat penting untuk menjadi pegangan agar dapat di pahami oleh seluruh kader Partai Demokrat.

“Ada hal-hal yang sangat prinsip tentang situasi maupun kondisi isu yang berkembang akhir-akhir ini, utamanya terjadi di Indonesia yang telah disampaikan langsung oleh Mas Ketum AHY dalam pidatonya. Termasuk kondisi global yang sangat berpengaruh pada sektor ekonomi maupun hal-hal yang harus kita antisipasi kedepannya,” ucap Ketua Bapilu DPC Demokrat Malinau, Lewi Mawa saat ditemui Swarakaltara.com usai kegiatan Nobar berlangsung.

Ia menambahkan, hal yang paling penting dalam pidato tadi, para kader sudah dapat melihat bahwa yang di usung oleh Partai Demokrat adalah gagasan “Perubahan dan Perbaikan”.

“Fokus dari gagasan Perubahan dan Perbaikan itulah yang paling prioritas menyangkut kebijakan fiskal dan ekonomi. Melalui pidato politik yang sudah disampaikan tersebut merupakan sikap terkait tanggapan-tanggapan maupun langkah yang dilihat oleh Partai Demokrat untuk kedepan dapat lebih diperbaiki maupun ditingkatkan dari masa kepemimpinan saat ini,” ujarnya.

Kemudian, kata dia, dibagian kedua Ketum AHY juga menyinggung mengenai hal-hal yang berkaitan dengan politik terutama mengenai persiapan jelang Pemilu 2024.

“Penekanannya ialah bagaimana Partai Demokrat melihat bahwa ada usaha-usaha dari pihak tertentu yang ingin menunda penyelenggaraan Pemilu. Itu secara nyata dan tegas Partai Demokrat menolak terkait adanya penundaan Pemilu tersebut,” ungkapnya.

Selain itu, jelang persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024 mendatang, pihaknya di DPC sangat siap mendukung dan tegak lurus mengenai keputusan dan arahan dari Ketua Umum Partai Demokrat.

“Dengan solidnya semua kader khususnya di daerah, kami siap berjuang dalam Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif pada Pemilu 2024, karna kami yakin DPC Demokrat Kabupaten Malinau sangat dekat dengan hati rakyat,” pungkasnya. (**)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved