Home Kaltara Tim Pengawas Pantau Ketersediaan BBM & Gas LPG Jelang Lebaran, Asisten I : Stok Dipastikan Aman

Tim Pengawas Pantau Ketersediaan BBM & Gas LPG Jelang Lebaran, Asisten I : Stok Dipastikan Aman

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Beberapa hari menjelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Pemkab Malinau bersama Tim Pengawas BBM dan Gas LPG melaksanakan pemantauan ketersediaan BBM dan Gas LPG Bersubsidi 3 Kilogram.

Pemantauan dilaksanakan oleh H. Kamran Daik, Asisten I bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Pemkab Malinau bersama Erly Sumiati, Kabag Ekonomi dan SDA Setda Malinau, Yeni Erlena, Kabid Perdagangan Disperindagkop Malinau, Anggota TNI Kodim 0910 Malinau, Anggota POM TNI AD, jajaran Kejaksaan, dan Pemerintah Kecamatan.

Diperkirakan konsumsi BBM dan Gas LPG akan meningkat menjelang dan pasca perayaan Lebaran, saat masyarakat mulai melakukan Mudik dan menikmati liburan panjang.

Saat dikonfirmasi, H. Kamran Daik, Asisten I bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat Pemkab Malinau menyampaikan, bahwa para pengelola APMS/SPBU dan Agen Gas LPG telah dipastikan bersedia menyiapkan stok BBM dan Gas LPG hingga akhir perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah utamanya bagi semua masyarakat Kabupaten Malinau.

“Saya berpesan khususnya bagi pengelola APMS/SPBU yang ada termasuk ketersediaan Gas LPG harus lebih memprioritaskan kebutuhan masyarakat Malinau,” tegasnya.

Kamran menyebutkan, Pemerintah Daerah sama sekali tidak akan mengizinkan apabila ada pihak-pihak yang mengambil jatah BBM dan LPG masyarakat Malinau secara berlebihan. Apalagi untuk diperjualbelikan ke daerah lain.

“Namun apabila ada masyarakat yang mungkin dari daerah lain atau kabupaten tetangga (KTT dan Nunukan) saat melakukan perjalanan ke Malinau dan ingin mengisi BBM kendaraannya tetap diperbolehkan. Asal jangan sampai berlebihan apalagi sampai dimasukkan ke dalam Drum. Termasuk dengan Gas LPG Bersubsidi. Karena ketersediaan Gas LPG Bersubsidi juga masuk pengawasan yang diperuntukkan bagi masyarakat Malinau,” ungkapnya.

Diketahui, jumlah personel dari Tim Pengawas bersama jajaran Dinas Terkait sebanyak 40 orang secara langsung mendatangi para pengelola APMS/SPBU dan Agen Penyalur Gas LPG di berbagai titik lokasi di wilayah Kabupaten Malinau.

H. Kamran pun kembali menegaskan khususnya kepada pemilik atau pengusaha BBM dan Gas LPG jangan sampai terjadi kekosongan stok menjelang dan pasca Hari Raya Lebaran. Apalagi telah dilakukan pengawasan secara rutin.

“Hasil dari pemantauan ke sejumlah titik lokasi APMS/SPBU dan Penyalur Gas LPG dipastikan stok masih aman. Bahkan akan ada penambahan pasokan dari Pertamina. Mudahan-mudahan proses pengangkutan BBM yang menggunakan Kapal tersebut tidak terjadi kerusakan (trouble) saat diperjalanan. Agar pasokan BBM sampai dengan lancar,” jelasnya.

Setelah pemantauan dilakukan, respon dari para pemilik dan pengusaha APMS/SPBU serta Agen Penyalur Gas LPG sangat menyambut baik atas kolaborasi yang dilakukan Pemerintah Daerah dan Tim Pengawas bersama para pengusaha.

“Respon dari para pemilik dan pengusaha sangat positif semua. Karena mereka pun sangat membantu terhadap tersedianya pasokan energi bagi masyarakat Malinau. Terlebih di hari-hari besar keagamaan. Perlu diperhatikan bahwa stok ini tidak hanya diperuntukkan bagi masyarakat Muslim namun untuk semua masyarakat dari berbagai kalangan agama,” pungkasnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved