Home Kaltara DPC Demokrat Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU Malinau, 7 Diantaranya Petahana

DPC Demokrat Daftarkan 20 Bacaleg ke KPU Malinau, 7 Diantaranya Petahana

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Malinau secara resmi mendaftarkan 20 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk 2 Dapil ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, pada Jumat (12/5/2023) Sore.

Ketua DPC Demokrat Malinau, Wempi W Mawa menargetkan akan kembali mengambil alih palu pimpinan DPRD Malinau periode 2024 – 2029 nantinya.

Dikatakan Wempi, berkas pengajuan Bacaleg yang diajukan ke KPU Malinau telah dinyatakan lengkap untuk 20 kader.

“Sesuai ketentuan, kami telah mendaftarkan bakal Caleg untuk 2 Dapil berjumlah 20 kader, yaitu Dapil 1 sebanyak 12 Caleg dan Dapil 2 sebanyak 8 Caleg,” ucap Ketua DPC Demokrat Malinau, Wempi W Mawa kepada awak media.

Ia menambahkan, dengan memiliki kedudukan 7 kursi di DPRD atas kepercayaan masyarakat Malinau, maka pihaknya kembali mendaftarkan Caleg Petahana atau 7 anggota Dewan dari Partai Demokrat yang saat ini berada di parlemen mewakili masyarakat.

Terkait para kader yang diusung menjadi bakal Caleg, Wempi menyebutkan mereka berasal dari berbagai macam latar belakang dan profesi.

“Latar belakang dari para kader yang kami usung bermacam-macam, salah satu yang terpenting ada dari keterwakilan perempuan, kaum milenial, praktisi hukum, teknokrat, maupun para kader yang memiliki potensi yang kuat di masyarakat,” ucapnya.

“Puji Tuhan, Alhamdulillah kami memiliki kader berkompetensi yang cukup. Artinya potensi kader-kader Demokrat itu sangat luar biasa. Bahkan saat proses pencalonan di dalam Internal Partai Demokrat kuota yang kami harapkan itu lebih dari jumlah yang kami daftarkan. Semua kader Demokrat yang telah didaftarkan memiliki nilai kompetensi yang sama karena sudah melalui mekanisme seleksi yang panjang,” tambahnya.

Terakhir, Wempi mengharapkan doa restu dari masyarakat Kabupaten Malinau. “Kami percaya karena tanpa dukungan masyarakat Malinau Demokrat tidak akan besar. Oleh sebab itu, berkat kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, kami harapkan Demokrat dapat memenangkan kontestasi Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved