Pemkab Gelar Acara Halal Bihalal, Bupati Wempi : Tetap Jaga Toleransi & Kerukunan Antar Sesama

MALINAU, SWARAKALTARA.COM -Pemerintah Kabupaten Malinau kembali menggelar Halal bi Halal dalam rangka usai perayaan Idul Fitri 1444 Hijriah, pada Senin (8/5/2023) pagi yang dilaksanakan di Ruang Tebengang, Kantor Pemda Malinau.

Momentum Halal Bihalal ini pun dimeriahkan dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dari Qori-qoriah Terbaik dan penampilan Marawis hingga Tausiyah dari Habib Husein Ja’far Al Hadar.

Kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda Malinau, para Tokoh Adat, Tokoh, Agama, Tokoh Masyarakat, jajaran ASN lintas instansi, institusi TNI-Polri dan para tamu undangan lainnya.

Bupati Wempi W Mawa dalam kesempatannya menyampaikan dalam momentum halal bihalal ribuan terimakasih kepada seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat Kabupaten Malinau karena selama masa kepemimpinannya secara bersama-sama telah membangun Indonesia, membangun secara khusus Kabupaten Malinau melalui Visi-misi dan Program Inovasi Daerah yang telah dijalankan bersama.

“Oleh sebab itu sebagai Kepala Daerah mengucapkan terimakasih kepada kita semua yang terus menjaga dan memelihara kerukunan diantara kita semua, menjaga toleransi dimulai dari lingkungan terdekat kita, lingkungan masyarakat bahkan sampai lingkungan Pemerintah Kabupaten Malinau,” ucapnya.

Untuk itu pada momentum ini, kata Wempi, melalui Tausiyah yang disampaikan Habib Husein Ja’far Al Hadar kepada seluruh lapisan masyarakat, agar semua mendapatkan semangat kembali untuk lebih membangun Indonesia, membangun Kabupaten Malinau semakin lebih baik lagi di masa mendatang.

Sementara itu, kedatangan Dai milenial Habib Husein Ja’far Al Hadar di Bumi Intimung ini pun banyak menarik perhatian masyarakat dari berbagai kalangan khususnya kaum milenial dan jamaah Habib Ja’far yang biasa disebut “Pemuda Tersesat” bahkan secara bergantian banyak yang ingin berfoto bersama.

Habib Ja’far dengan gaya ceramahnya mampu menampilkan Islam dengan riang gembira dan smart kepada para audiens sehingga mudah dipahami. Termasuk memberikan pemahaman Agama Islam dengan menyenangkan dan menebar kasih sayang kepada sesama.

Pendakwah yang banyak mengisi konten di berbagai Podcast dan YouTube itu menyampaikan dalam Tausiyahnya terkait Ukhuwah atau persatuan baik persatuan sesama Muslim, sesama warga negara, atau sesama manusia. Selain itu juga pentingnya persatuan ditengah kebhinekaan perbedaan Suku, Agama, Ras dan Golongan.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *