Home Kaltara Wabup Jakaria Kukuhkan Pengurus KKB NTT Malinau Periode 2022-2025

Wabup Jakaria Kukuhkan Pengurus KKB NTT Malinau Periode 2022-2025

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Wakil Bupati Malinau, Jakaria resmi mengukuhkan Ketua dan para pengurus Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKB NTT) Kabupaten Malinau periode 2022-2025, pada Sabtu (20/5/2023).

Pengukuhan tersebut turut dihadiri Bupati Malinau, Wempi W Mawa, H. Kamran Daik, Asisten I Pemkab Malinau, Maylenthy Wempi, Ketua TP PKK Malinau, Ferdiandus Gena, Anggota DPRD Malinau Fraksi Nasdem, para Kepala OPD Terkait, para Tokoh Adat dan Paguyuban serta tamu undangan lainnya

Diketahui, Kerukunan Keluarga Besar Nusa Tenggara Timur (KKB NTT) Kabupaten Malinau kini dinakhodai Ferdiandus Gena yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPRD Malinau dari fraksi partai Nasdem.

Dalam kesempatannya, Wabup Jakaria berharap pengurus dan seluruh anggota KKB NTT Malinau dapat menjalin sinergitas yang baik dengan Pemerintah untuk membangun daerah.

“Sebagai pemerintah saya berharap kehadiran bapak ibu dapat bersinergi untuk membangun daerah yang kita cintai ini,” ucapnya.

Ia pun berpesan agar seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Malinau memegang prinsip dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung. Pribahasa itu mengandung arti bahwa seseorang sudah sepatutnya mengikuti atau menghormati adat istiadat yang berlaku di tempat tinggalnya (bukan hanya tempat asal), untuk dapat diterima dengan baik.

Wabup juga menitip pesan kepada pengurus KKB NTT Malinau agar mampu merangkul dan menjaga kekompakan seluruh anggota.

“Karena di kerukunan lain biasa ada dua kepengurusan. Hari ini dilantik satu, ternyata besok adalagi kerukunan keluarga yang sama dengan pengurus berbeda. Mudah-mudahan hal seperti ini tidak terjadi di Kerukunan Keluarga Besar NTT,” harapnya.

Reporter : Gani

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved