Home Post Babinsa Koramil 0910-03 / Malinau Kota Laksanakan Panen Bersama

Babinsa Koramil 0910-03 / Malinau Kota Laksanakan Panen Bersama

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota Kodim 0910/Malinau melaksanakan pendampingan panen padi di lahan Seluas 2 H di Desa Tanjung Kranjang, Kecamatan Malinau Kota , Kabupaten Malinau , Selasa (11/2).

Dalam proses panen padi tersebut Babinsa Koramil 0910-03/Malinau Kota dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi. “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,”ungkap Serka Suyitno salah satu Babinsa .

Komandan Koramil 0910-03/Malinau Kota Kapten Inf Mashuri A Bakari yang ikut dalam panen padi tersebut mengatakan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

Sementara itu Ketua Kelompok Tani menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani. “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, ujarnya.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat khususnya di Kabupaten Malinau tidak sampai kekurangan pangan. (red).

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved