Berstatus PDP Seorang Tenaga Kesehatan RSUD Nunukan Meninggal Dunia

NUNUKAN, SWARAKALTARA.COM – Seorang perawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nunukan Kalimantan Utara Maria Georeti Minggu (30) yang merupakan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Rabu (3/6/2020). 

Juru bicara Pemkab Nunukan Hasan Basri Mursali mengatakan, almarhumah memiliki riwayat penyakit yang mengharuskannya mendapat perawatan medis, bahkan ia sering bolak balik rumah sakit, pernah juga mendapat perawatan di RSUD Tarakan.
‘’Yang bersangkutan meninggal setelah menjalani perawatan di ruang ICU RSUD Nunukan, ia memiliki riwayat penyakit sinusitis, sesak nafas, dan anemia berat.’’ujarnya.
Almarhumah melakukan dua kali rapid test, pada pemeriksaan pertama hasilnya non reaktif dan rapid test kedua dinyatakan reaktif. Sampai saat ini belum ada hasil swab yang diterima terkait status perawat tersebut.
Hasan mengatakan, pemakaman dilakukan dengan memenuhi standar protokol kesehatan Covid-19.
‘’Keluarga sudah sepakat dan kita tetap physical distancing, dan pemakaman dilakukan mengacu protokol covid-19.’’kata Hasan.
Perkembangan kasus Covid-19 Nunukan hingga hari ini mencatatkan 43 kasus konfirmasi positif, 21 kasus sembuh dan 22 orang dalam perawatan, terdapat 23 ODP, 393 OTG dan 4 PDP.(KU).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top