Gelar Vaksinasi Perdana, Yansen TP : Harapan Baru Untuk Malinau Yang Sehat dan Aman

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Pemerintah Kabupaten Malinau mulai melakukan penyuntikkan vaksin Covid-19 yang di laksanakan di Ruang Utama RSUD Malinau, Selasa (9/2).

Vaksinasi perdana di Kabupaten Malinau di buka oleh Bupati Yansen TP. Ia menyampaikan vaksinasi merupakan suatu upaya pemerintah untuk memutus rantai penyebaran dan  melindungi masyarakat dari virus Covid-19.

Vaksin perdana di suntikkan kepada 10 pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) diantaranya Wakil Bupati, Sekda, Dandim 0910/Malinau, Kapolres Malinau, Ketua Pengadilan Negeri Malinau, Kajari Malinau, Kadinkes Malinau dan lainnya, kemudian diikuti oleh penyuntikkan vaksin kepada tenaga kesehatan.

Kepala Dinkes P2KB, Dr.Jhon Felix Rundupadang menyampaikan, dalam penyuntikkan vaksin Covid-19 untuk pejabat publik dan Nakes, Dinkes Malinau baru menerima 2.440 vial vaksin artinya sasaran penerima vaksin tidak boleh melampaui dari dosis vaksin yang telah di terima.

“Untuk Nakes yang ada di Malinau memang lebih banyak dari jumlah vaksin yang diberikan, namun tetap akan kita maksimalkan,” ujarnya.

Jumlah Nakes di Malinau yang telah di input kedalam sistem informasi SDMK Kemenkes untuk penerima vaksin, baru 1.119 Nakes. Untuk itu Dinkes Malinau akan tetap memaksimalkan khususnya untuk faskes di wilayah perbatasan.

Bupati Malinau juga mengatakan, melalui vaksinasi ini seperti kita mendapatkan harapan hidup baru, karna menurutnya beberapa hari ini kita di liputi rasa takut, khawatir, dan bimbang dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan vaksin ini ada harapan baru untuk masyarakat kita khususnya Malinau, bahwa kita masih punya langkah besar kedepan,” tegasnya.

Selama pandemi khususnya di Malinau, Bupati telah mencanangkan budaya baru yang esensinya dari pola kehidupan new normal, yaitu Malinau yang aman, sehat dan produktif.

“Vaksinasi ini diharapkan dapat menciptakan Kabupaten Malinau yang sehat, aman dan produktif,” pungkasnya.

Reporter : Abdul Gaani

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top