Bupati Wempi Undang Para Pengusaha, Bahas Peluang Investasi

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Bupati Malinau, Wempi W Mawa mengundang para pengusaha, yang berada di Kabupaten Malinau untuk membahas dan melihat peluang investasi di daerah.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang Laga Feratu, Kantor Bupati Malinau, Rabu (12/1/2022) pagi, turut dihadiri Asisten II, Kepala Dinas Perindagkop, Kepala Dinas PTSP, Kasat Pol PP, Kepala Bappeda & Litbang, dan Kabag Ekonomi Kabupaten Malinau.

Dalam kesempatannya, Bupati Wempi mengatakan, bahwa para pengusaha juga harus dapat mengambil peran dalam setiap pembangunan di wilayah Kabupaten Malinau.

“Pertemuan ini juga untuk membahas bagaimana peran kita dalam mendukung terbentuknya dan pembangunan Ibukota Negara,” ucapnya.

Ia menyebutkan, Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya kalangan pengusaha di Kabupaten Malinau harus mengambil sikap dan mempersiapkan diri dalam menghadapi proses pertumbuhan ekonomi industri baru, yang ada di Kalimantan Utara, utamanya Kabupaten Malinau.

“Bagaimana peran dan kesiapan kita dalam menghadapi perkembangan zaman. Termasuk adanya Mega Proyek PLTA Mentarang Induk yang notabene nilai investasinya sangat besar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga telah menyiapkan kebijakan strategis yang akan dilakukan kedepan. Disamping mendukung pengembangan PLTA yang akan beroperasi di Kabupaten Malinau, juga menumbuhkan sumber daya manusia yang terampil.

Menurutnya, pertemuan bersama para pengusaha ini dapat memberikan gambaran dan informasi, agar kalangan pengusaha dapat melihat peluang usaha dan investasi.

“Saya ingin pertemuan ini dapat menjadi forum rutin. Untuk saling menerima masukan dan mendengar aspirasi dari kalangan pengusaha,” ucapnya.

Bupati Wempi memiliki tujuan dengan terbangun komunikasi yang baik antara Pemerintah Daerah dan kalangan Pengusaha, kedepan dapat lebih menggerakkan pertumbuhan ekonomi di daerah.

Reporter: A. Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.