Home Kaltara Bupati Wempi Sidak ke Instansi Pelayanan Publik di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran

Bupati Wempi Sidak ke Instansi Pelayanan Publik di Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Lebaran

by swarakaltara

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Hari pertama masuk kerja pasca cuti bersama Idul Fitri 1445 H, pada Selasa (16/04/2024), Bupati Wempi W Mawa didampingi Wakil Bupati Jakaria dan Sekda Ernes Silvanus bersama rombongan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) pelayanan ke beberapa instansi pemerintah.

Usai apel gabungan ASN di halaman Pemkab Malinau, Bupati Wempi melakukam Sidak ke sejumlah Dinas dan Instansi termasuk RSUD dan Pelabuhan.

Kepada awak media, Bupati Wempi mengatakan, bahwa kegiatan Sidak tersebut sengaja dilakukan untuk memastikan bahwa pelayanan masyarakat oleh instansi publik bisa berjalan dengan baik pasca cuti bersama lebaran.

“Hari ini kita melakukan beberapa kunjungan khususnya bagi sejumlah pelayanan publik. Karena pelayanan publik merupakan suatu hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Seperti hal nya Pelayanan di RSUD dan Pelabuhan,” ucap Bupati Wempi.

Ia menambahkan, Pemerintah ingin memastikan bahwa pelayanan bagi masyarakat itu berjalan dengan baik. Walaupun beberapa hari ini di RSUD Malinau tidak pernah tutup dan tetap melayani masyarakat yang diatur dengan baik dan maksimal.

“Saya juga tadi telah melihat bagaimana proses pelayanan di Puskesmas Malinau Kota yang tetap berjalan dengan baik dan termasuk pelayanan pada arus balik pasca lebaran masyarakat di Pelabuhan Speed Boat Malinau,” imbuhnya.

Diketahui, Bupati Wempi bersama rombongan mengawali agenda Sidak dari sejumlah Dinas di Kantor Pusat Pemerintahan.

“Bagaimana tadi kita sudah melihat para pejabat dan pegawai negeri di lingkup Pemkab Malinau sudah kembali bekerja, meskipun kita tahu ada aturan atau SE yang menambah cuti menjadi dua hari atau bisa bekerja dari rumah bagi ASN yang tidak bersentuhan langsung dengan pelayanan publik,” ungkapnya.

Namun, di Malinau Bupati Wempi memastikan semua ASN di masing-masing OPD lingkup Pemkab Malinau telah kembali beraktivitas dan bekerja secara normal.

“Saya berterimakasih kepada para pejabat maupun ASN yang sudah kembali bekerja secara normal, sehingga pelayanan-pelayanan yang harus dilakukan bagi masyarakat segera bisa ditangani dengan baik,” pungkasnya.(*)

Postingan Terkait

Tinggalkan Komentar

Kontak

© 2023 Swara Kaltara | All Rights Reserved