Jalan Lintas Bulungan-Malinau Yang Putus, Sudah Bisa Dilalui Kembali

MALINAU, SWARAKALTARA.COM – Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Kalimantan Utara mulai melakukan perbaikan terhadap jalan lintas nasional penghubung wilayah Sekatak Buji Kabupaten Bulungan dengan Kabupaten Malinau yang sempat putus akibat hujan deras dan mengakibatkan pergerakan tanah. Jalan tersebut berada di daerah Desa Sempayang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau.

“Petugas PPK di lapangan sudah mulai melakukan perbaikan, sekarang sedang bekerja. Kami lakukan penanganan darurat sekarang, sehingga yang penting kendaraan bisa lewat dan jalan itu tidak tertutup,” kata Kepala Satker Pelaksanaan Jalan Nasional (PJN) Wilayah I Provinsi Kalimantan Utara, Andi Nugroho Jati, Rabu (4/8/2021).

Andi Nugroho Jati yang menangani jalan di Sekatak Buji, Bulungan menuju Malinau menjelaskan, amblasnya jalan ini diperkirakan karena hujan deras yang terjadi beberapa hari terakhir.

Dari pantauan di lapangan, perbaikan yang dilakukan oleh petugas di antaranya membuat jembatan kayu darurat dan menimbun dengan mengunakan tanah dan batu. Setelah itu, kata salah satu petugas dilapangan, pihaknya melakukan pemeriksaan terhadap tekstur tanah di sekitar jalan.

Sementara itu, untuk akses kendaraan yang datang dari arah Malinau maupun sebaliknya terpantau ramai lancar.

Salah satu petugas PPK dilapangan, Rahmat menyebut kendaraan yang bermuatan di atas 3 ton masih belum diperkenankan lewat sebelum proses pengerjaan perbaikan jalan selesai.

“Kita mengimbau untuk sementara waktu, agar kendaraan yang melebihi kapasitas tidak diperkenankan lewat,” ucapnya.

Reporter : Gani

swarakaltara

swarakaltara.com portal media online kaltara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.